BREAKING

Sungguh Mengasyikan Berbuka Puasa di Masjid Nabawi

Buka puasa di Masjid Nabawi sungguh mengasyikkan. Setiap sore, jemaah umroh yang datang dari seluruh penjuru dunia jadi rebutan para dermawan Arab untuk diajak bergabung menikmati sajian buka yang mereka sediakan.

Sekitar dua jam menjelang waktu buka tiba, para dermawan Arab sudah menggelar plastik panjang di setiap shof salat. Di atas plastik tersebut lantas ditata sajian bulka puasa antara lain kurma, roti, yogurt, buah, dan aneka minuman. 

Setelah rampung menata tempat buka dan ubarampenya, para dermawan tersebut lantas mencari 'mangsa', yakni orang-orang yang akan diajak berbuka menikmati sajiannya. Karena para dermawan sangat banyak, mereka pun sampai bersaing untuk merayu orang agar bergabung dengannya. Karena itu berbagai macam cara ditempuh. Banyak yang stand by di sekitar hotel. 

Hamzah namanya, dia seorang anak asli kelahiran Arab (gambar, kanan) Begitu ada orang keluar hotel akan ke masjid langsung didekati. "Mari buka puasa bersama saya," kata Hamzah kepada saya.

Hamzah lantas menggandeng bahkan merangkul untuk membawa kami dan rombongan menuju tempat yang sudah disediakan di dalam masjid. Di sana sudah tersaji lengkap berbagai hidangan buka puasa. 

Bahkan di sekitar kamar kecil dan tempat-tempat wudhu banyak yang merayu untuk bergabung menikmati buka puasa bersamanya. Kalau ada 'mangsa' yang sudah kena tapi sempat lepas dari genggaman tangan, juga bisa disaut pencari orang-orang yang akan berbuka. 

Begitu pun saya ketika izin keluar untuk ke toilet, Hamzah terus mengawal saya sampai ke depan pintu toilet dan dia tunggu sampai saya keluar. Dia berpikir jangan sampai lepas 'mangsa' yang sudah didapat ini, Subhanallah. 

Masya Allah. Para dermawan itu justru berlomba-lomba memberi buka puasa. Inilah berkah Ramadhan di masjidnya Nabi Muhammad SAW.

Bimbingan Belajar
www.rumahbelajarsukses.blogspot.com

Jalan Pondok Pinang 3 No 29 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 021 29044776

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2013 Ucu Suratman News
Design by FBTemplates | BTT