BREAKING

Kiprah Dakwah Ust. Ucu Suratman, S. Hum

    
           Ucu suratman, S.Hum. Ustadz lulusan Universitas Indonesia ini selain berdakwah, beliau juga memiliki usaha. Usaha yang sedang dikerjakan beliau saat ini adalah usaha budidaya ikan lele, usaha percetakan, dan juga usaha Rumah Belajar Sukses. Semua usaha yang beliau kerjakan bisa dibilang perlu ketekunan dan juga manajemen waktu. Namun kesibukannya, tidak melupakan tugas utama sebagai khalifah dimuka bumi.
           Pria kelahiran 05 April 1985 ini tidak pernah absen dari dakwah yang diadakan di Pondok Pinang. Keikutsertaannya mengisi shaf-shaf yang kosong pun dikerjakan dengan baik dan ikhlas. Keluhan rasa lelah tidak pernah keluar dari mulutnya. Sosok yang menyenangkan dan tidak mudah marah ini sering diidentikan dengan ust. Maulana yang ada di Islam Itu Indah. Setiap bertemu dengan beliau pasti orang-orang selalu bilang “ jamaaah… oh jamaah..” Berusaha beramal sholeh dan hidup berkah adalah motto dalam hidupnya. Kepeduliannya terhadap para remaja memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan sekitar. Sampai beliau lulus pun, dakwah kampus yang pernah beliau pegang masih dipantau. Ukhuwah islamiyah yang beliau ciptakan tidak membuat renggang antara yang paham agama dan belum.
           Hewan yang beliau sukai adalah laba-laba, ketika ditanya mengapa memilih hewan tersebut dengan singkat beliau mengatakan: “Karena laba-laba dapat membuat sarangnya dimana saja. Ane ingin seperti itu, memberikan manfaat dimana setiap kali ane ada. Karena sebaik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sekitarnya”. Dan saat ditanya apakah tidak merasa lelah dengan aktivitas antum yang padat? Beliau hanya menjawab “Kalau mau dipaksakan, Insya Allah BISA dilakukan. Apalagi yang kita kerjakan adalah kebaikan, pastinya tidak akan sia-sia dimata Allah. Walau lelah seperti apapun fisik ini, ya senang saja bawaannya”.
Pesan beliau ketika memberikan kultum mengenai shodaqoh yaitu “ kalau ingin sedekah, ya sedekah saja. Tidak perlu ada pertimbangan dia kan masih muda, masih sehat, atau ada ucapan males banget sih,dll. Karena biar Allah saja yang menilai” Waktu 24 jam rasanya tidak cukup untuk aktivitas dakwah, organisasi kepartaian, organisasi remaja dan usaha-usaha yang beliau kerjakan. Mengisi waktu dengan produktif dan bermanfaat sepertinya patut kita contoh dari sosok yang sangat sederhana dan bersahaja ini. (lina) http://pks-dukuh.org/763/

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2013 Ucu Suratman News
Design by FBTemplates | BTT